24 Des 2009

I HATE YOU


AKU BENCI KAMU SEMUA........KALIAN

JAHAT.............


KALIAN PECUNDANG.......YANG TIDAK PUNYA PERASAAN

AKU TIDAK AKAN MEMBIARKAN SIAPAPUN YANG

MERAMPAS HAKKU


TIDAK AKAN KU BIARKAN ITU TERMASUK KAMU....

ALLAH

KAU JAHAT PADAKU DARI DULU KAU SELALU MERAMPAS

APA YANG AKU PUNYA

DARI HAKKU,KELUARGAKU,IMPIANKU, DAN JUGA RASA

YANG TIDAK DI MILIKI OLEH ORANG LAIN....

AKU CAPEK YA ALLAH

YA ALLAH AKU TIDAK MEMPUNYAI SIAPA-SIAPA LAGI

APA GUNANYA AKU INI YANG TAK BERDAYA

I HATE YOU




??????????????????

Siapa kamu leha....kenapa kamu jadi wanita lemah dan cengeng seperti itu......mengapa aliran air mata kamu selalu mengalir di mata kamu. my hate you.....aku tahu keadaanmu sekarang kau sangat terpukul sekali dan itu sulit untuk kau hilangkan. Jadilah wanita yang dulu di mana kau kaut tanpa emosi yang bertubi-tubi yang ada di dalam perasaamu, minta maaflah kepada orang yang telah kau lemparkan kata emosimu.......tapi emang sulit kau berubah total.....cuma yang tertinggal di dalam dirimu yang tidak berubah adalah rasa prasa terhadap orang :), leha...leha....kau berubah menjadi manusia bodoh ya itu pantas buat kamu,

tapi aku salut dengan dirimu......pengorbanaan dirimu untuk mencapai sesuatu kau tak pantang mundur waloupun di hadapanmu adalah keluarga besarmu........

leha kau harus kuat......biarlah orang mau berbuat apa dengan kamu......, tapi ALLAH selalu ada di sisimu......orang yang menyakitinmu dan membuat dirimu menagis......bukan berarti kamu lemah dan kalah.......itulah dunia,

23 Des 2009

Terlalu berlebihan diriku?

Kadang aku merasa semakin hari aku semakin berlebihan dalam sebuah hal yang bernama “cinta”. Entah ini hanya perasaanku saja atau memang pada kenyataannya aku berlebihan. Lalu kenapa aku bisa berpikir bahwa aku berlebihan dalam hal ini?

Tampaknya aku terlalu sering membicarakan dia dengan orang lain. Tapi jujur aja, aku membicarakan dia karena aku ga ingin memendamnya di dalam hati dan pikiranku sendiri. Aku suka padanya (atau bolehkah aku bilang bahwa aku sayang padanya?), tidak untuk dijadikan suatu rahasia dan penyangkalan. Tapi tentu saja aku hanya membicarakan ini dengan orang-orang yang benar-benar kukenal, tidak ke sembarang orang. Apakah aku memang terlalu sering membicarakan dia sampai aku tampak menyebalkan?

Ataukah aku terlalu berlebihan kalau menulis cerita mengenai dia dalam blog ini?

Entahlah, rasanya pikiran ini seperti makin memberatkan diriku saja. Terlalu banyak pikiran. Terlalu banyak berpikir. Terlalu banyak memikirkan yang seharusnya ga kupikirkan. Bahkan isi pikiranku pun terlalu berlebihan.

Pandangan untuk melihat dirinya dalam hatiku tidak jarang tertutup oleh pikiran-pikiran itu. Ingin rasanya membuang jauh semua pikiran-pikiran itu supaya aku bisa benar-benar melihat dia dalam hati ini dan juga melakukan sesuatu yang nyata dan berarti baginya.

Hanya itu.

6 Des 2009

Mutiara Kata

"...pabila cinta memanggilmu... ikutilah dia walau jalannya berliku-liku... Dan, pabila sayapnya merangkummu... pasrahlah serta menyerah, walau pedang tersembunyi di sela sayap itu melukaimu..." (Kahlil Gibran)

"...kuhancurkan tulang-tulangku, tetapi aku tidak membuangnya sampai aku mendengar suara cinta memanggilku dan melihat jiwaku siap untuk berpetualang" (Kahlil Gibran)

"Tubuh mempunyai keinginan yang tidak kita ketahui. Mereka dipisahkan karena alasan duniawi dan dipisahkan di ujung bumi. Namun jiwa tetap ada di tangan cinta... terus hidup... sampai kematian datang dan menyeret mereka kepada Tuhan..." (Kahlil Gibran)

"Jangan menangis, Kekasihku... Janganlah menangis dan berbahagialah, karena kita diikat bersama dalam cinta. Hanya dengan cinta yang indah... kita dapat bertahan terhadap derita kemiskinan, pahitnya kesedihan, dan duka perpisahan" (Kahlil Gibran)

"Aku ingin mencintaimu dengan sederhana... seperti kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api yang menjadikannya abu... Aku ingin mencintaimu dengan sederhana... seperti isyarat yang tak sempat dikirimkan awan kepada hujan yang menjadikannya tiada..." (Kahlil Gibran)

"Jika cinta tidak dapat mengembalikan engkau kepadaku dalam kehidupan ini... pastilah cinta akan menyatukan kita dalam kehidupan yang akan datang" (Kahlil Gibran)

"Apa yang telah kucintai laksana seorang anak kini tak henti-hentinya aku mencintai... Dan, apa yang kucintai kini... akan kucintai sampai akhir hidupku, karena cinta ialah semua yang dapat kucapai... dan tak ada yang akan mencabut diriku dari padanya" (Kahlil Gibran)

"Kemarin aku sendirian di dunia ini, kekasih; dan kesendirianku... sebengis kematian... Kemarin diriku adalah sepatah kata yang tak bersuara..., di dalam pikiran malam. Hari ini... aku menjelma menjadi sebuah nyanyian menyenangkan di atas lidah hari. Dan, ini berlangsung dalam semenit dari sang waktu yang melahirkan sekilasan pandang, sepatah kata, sebuah desakan dan... sekecup ciuman" (Kahlil Gibran)

4 Des 2009

Mamaku

Apa kabar hari ini mah, aku yakin kau pasti sedang memikirkan anakmu di sini,
kau yang mengandungku selama 9 bulan.. tapi aku sama sekali lupa bagaimana saat itu, tapi aku tahu itu bukan hal yang mudah kan, pasti terasa sulit ketika kau membawaku kemana-mana dengan bobot yang lumayan beratkan, tapi papa bilang selama kau mengandungku kau tidak pernah terlihat menderita, tapi hanya kebahagiaan yang kau perlihatkan kepada semua orang..

Akhirnya aku lahir ke dunia berkat perjuanganmu..kau berjuang antara hidup dan mati ..tapi aku yakin saat itu aku pasti bersamamu …..dan papa juga pernah cerita papa pernah ribut di rumah sakit karna Adminitrasi, dan aku langsung di bawah lari sama nenek karna ingin ingin di tahan….papakan orangnya pemberani dan mempunyai sifat sangat keras

Akhirnya hari..demi hari berganti dari tahun ke tahun, kau sering sekali tidak tidur hanya untuk menjagaku ketika demam..sering kali kau menahan kesalmu ketika aku menganggu papa sewaktu sholat dan duduk dan menatap wajahnya yang lagi shalat.. seiring tahun yang telewati .. aku pun beranjak dewasa..

Mah,apa kau selalu mendoakan ku .. akh pertanyaan yang bodoh ..ibu mana yang tidak mendoakan anaknya..diam-diam aku selalu memperhatikanmu setiap kau bersujud kau pasti membisikan doa untukku padaNYA ya aku tahu ko ma..

Lalu menantu seperti apa yang kau mau ma, hehe.. apa laki-laki yang seganteng Ari Wibowo atau laki-laki yang pintar mengambil hati.. seperti apa mah, akh..kau pasti akan bilang menantu yang baik agamanya bukannya mama selalu mengingatkanku seperti itu, apa suami ku sekarang telah menjadi kriteria mu ma... akh aku tau kau pasti sangat bahagia dengan pernikahanku kan ma,

Mah,kini aku jauh dari pelukmu bukan karena aku yang menginginkannya tapi jalan ini yang harus kulewati dulu tuk mencapai satu kebahagian kelak didepan sana,Walau ada jarak diantara kita tetapi hati kita dekat hati kita melekat disatu cerita indah bersama, dan akan terus menjadi cerita indah sampai kita bisa bersama disatu cerita tentang anakku yang menjadi cucu-cucumu... doakan kami yang ada dijalan ini, doakan agar kami bisa berkumpul denganmu ma.

Mama pulang …..aku kangen sama mama sudah setahun tak jumpa dan tanpa komunikasi……dunia ini kejam mama, sangat kejam……kuakui mama orangnya sangat kuat menghadapi segala cobaan tidak seperti aku……lemah



Aku tak kuat melanjutkan berikan aku waktu

29 Nov 2009

Malaikat juga tahu - Dewi lestari

Malaikat juga tahu
Lelahmu jadi lelahku juga
Bahagiamu bahagiaku pasti
Berbagi takdir kita selalu
Kecuali tiap kau jatuh hati
Kali ini hampir habis dayaku
Membuktikan padamu ada cinta yang nyata
Setia hadir setiap hari
Tak tega biarkan kau sendiri
Meski seringkali kau malah asyik sendiri
Karena kau tak lihat terkadang malaikat
Tak bersayap tak cemerlang tak rupawan
Namun kasih ini silakan kau adu
Malaikat juga tahu siapa yang jadi juaranya
Hampamu tak kan hilang semalam
Oleh pacar impian
Tetapi kesempatan untukku yang mungkin tak sempurna
Tapi siap untuk diuji
Kupercaya diri.. Cintakulah yang sejati
Namun tak kau lihat terkadang malaikat
Tak bersayap tak cemerlang tak rupawan
Namun kasih ini silakan kau adu
Malaikat juga tahu siapa yang jadi juaranya
Kau selalu meminta tuk terus kutemani
Engkau selalu bercanda andai wajahku diganti
Relakan ku pergi.. Karna tak sanggup sendiri
Namun tak kau lihat terkadang malaikat
Tak bersayap tak cemerlang tak rupawan
Namun kasih ini silakan kau adu
Malaikat juga tahu.. Aku kan jadi juaranya

Cinta Semua Saat – Dewi Lestari


Wajah telaga tidak pernah berdusta,
Ia bergetar saat udara halus menyapu mukanya
Ia beriak saat angin lincah mengajaknya menari
Ia tak menghindar dari undangan alam tempatnya menghampar,
Menghadap awan yang menunggu sabar
Dini hari datang untuk keduanya bersentuhan
Wajah telaga tidak pernah menyangkal,
Ia membeku saat langit memecah menjadi miliaran kristal putih
Ia mencair saat matahari kembali di angkasa tanpa serpih
Ia tak bersembunyi dari perubahan dan gejolak hati,
Menanti awan yang berubah tak pasti
Hingga pagi datang dan keduanya berpulang pada kejujuran
Izinkan wajahku menjadi wajah telaga
Merona saat disulut cinta, menangis saat batin kehilangan kata
Memerah saat dihinggapi amarah, menggurat saat digores waktu
Izinkan wajahku bersuara apa adanya
Bagai telaga yang tak menolak lumut juga lumpur
Namun tetap indah dalam teguh dan ikhlasnya
Kepada udara, kepada surya, kepada alam raya
Menanti engkau yang melayang mencari arti hingga dini hari datang
Lalu kau luruh menjadi embun yang mengecupi halus wajahku
Saat engkau mencair menjadi aku dan aku hidup oleh sentuhanmu
Bersua tanpa balutan apa-apa
Saat semua cuma cinta
Cinta semua saat
Dan bukan lagi saat demi saat

25 Nov 2009

Bohong + Mencari sensasi

Bohong adalah pernyataan yang salah dibuat oleh seseorang dengan tujuan pendengar percaya. Kata bohong sebuah kalimat yang ana benci/ tidak suka. Mengapa sih susah sekali untuk bicara jujur, apa untungnya bila jujur walopun menyakitin, atau untuk menyelamatkan diri dari kesalahan tapi tidak mikir ke depannya, jika di suatu hari kebohongannya terungkap. Ana tak bisa menulis apa?....... ana punya teman di dunia maya, ana selalu mengikutin perkembangan FB dia……..apakah ana menilai dia tidak sesuai dengan fakta yang sebenarnya berarti dia bohong dong.
Mencari Sensasi
Ana tau……kau menulis ingin mencari sensasi orang – orang yang ada di sekelilingmu, ana bukan tim audit dalam sekejab bisa merepisi sebuah tulisan. Dan ana bukan tipe orang yang bisa menghabisakan tulisan atau baca (novel) dalam sekejab. Di rumah ada beberapa buku novel yang ana baca sampai sekarang ana belom menghabisakan, nulis pekerjaan yang asik……..Bpk ku……ingin ana bisa jadi wartawan atau perawat (mengikuti jejak dia yang bisa menolong banyak orang). Tapi itu semua gagal tak ada jodoh…………oiya tulisan ana mulai menyimpang jauh dari judul BLOGku keasikan mencet-mencet tombol keybord.
Di dalam forum percintaan , ana pernah baca BLOG di dalamnya penuh kata-kata cinta (tersakitin, di bohongin, di hiyanatin, di duain, dan lain- lain) di dalam BLOGku juga ada kata-kata demikian, tetapi apa yang terjadi di diri kita harus kita ungkapkan semua di BLOG kita, tiap orang-orang berbeda – bedah mungkin ana cenderung agar tertutup. Dalam tulisan ana di BLOGku , salah satu teman ana menelpon ke HPku dia mengatakan
”tulisanmu ayha untuk cari sensasi aamu atau hobi barumu karna aku tau kau tidak suka orang banyak tahu tentang kehidupan mu boleh tidak tuliskan sebuah puisi untuku, karna kalou kau buat puisi pasti dari hati dan membuat aku sadar dalam sebuah kehidupan aku tunggu tulisan puisimu ayha ”
ternyata ada juga yang selalu mengikutin BLOGku…………. Di tunggu ajh ych tulisan yang tak bermutu

22 Nov 2009

PW Blogku

Aduh senangnya akhirnya PW blogku bisa di gunakan kembali seperti

biasa.......kemarin sempat kecewa ko gk bisa di gunakan,

kalou dia emang miliki pasti akan kembali lagi padaku

walopun beberapa hari sempat mengecewakan diriku dan sempat kecewa berat,

mungkinkah aku tak bisa memilikimu lagi (PW).

Sampai nelpon di buatin email baru

untuk apa yang baru sedangkan yang lama masih setia

dan mau berteman dengan akal,jemari-jamari tangganku

makasih ya ALLAH.......kau selalu saja mengunji kesabaranku

aku tak akan pernah lupa dengan mu dan selalu kusebut namu di dalam hatiku........

29 Okt 2009

Diriku dengan Dirinya


Foto jadul di tahun 2004 dengan dirinya, lokasi Ruko Bandar Balikpapan




AA lagi makan bakso taman (anak Balikpapan menyebut demikian)

Tgl 06-11-2009 jam 5 sore, setelah menjemputku pulang kerja

sekedar jalan-jalan biasa saja .........

karna tgl 5 & 6 hari sepecsial setelah itu nonton di XXI



Diriku lagi santai.....dan AA memperbaikin aliran listrik d kamar




Memanjahkan diri




Foto ini di ambil dengan HP kamera NEXIAN, wajah kami tidak di pantas untuk di foto

tetapi.........kami di dukung dengan perasaan yang saling mengisi..........??????

Kalou tidak salah, foto ini di ambil ketika kami sama-sama sakit, di ruang tak ada cahaya

yang memantulkan cahaya ke wajah kami.





Ultah Edha Tgl 28 Oktober 2009 ke 9




Lokasih Pantai manggar

27 Sep 2009

BlogspotKU…….

Assalamu allaikum wr.wb
Hm….hm…hm..., jariku mulai mencari huruf demi huruf lalu di ketik lalu di jadikan kata yang mempunyai makna. Lama yach gak ngisi di Blogspot ku hingga diri ini jadi nerpes di buatnya, bukan nya gak ada ide mo nulis apa? Tapi waktu yang tak mo bersahabat dengan ana, karna di bulan Ramadan jujur ana sibuk baget apa lagi ana mempunyai dunia baru. Dunia ana sekarang banyak sekali menyita waktu hingga tak memperdulikan Blogspot KU ( jangan marah yach ).
Ana sekarang mempunyai kesibukan menjadi SCM (Sales Colsultan Muslim), jadi ana harus banyak belajar tentang wanita muslim, itu adalah tuntutan menjadi colsultan yang ada di dalam budget akal dan pikiran ana yaitu mulai dari Aqidah Ahlak dan Budi pekerti. Ya ALLAH ana punya janji kepadamu yaitu ingin merubah Hijab ana yang mendekati sempurna, bantu ana ya ALLAH untuk memudahkan jalan hamba menuju jalan yang lebih baik.
Ana gelisah jika tidak menulis karna inspirasi yang hingga di otakku sayang sekali tidak di luagkan di dalam Blogspotku (diare dunia mayaku), jika berbicara di dunia maya. Ana tahu indah alam maya berbagai macam warna ada hijou, kuning, merah  ( bukan lampu lalu lintas )……ia meliputi langit biru tempatku berlindung yaitu Duniaku.
Di duniaku sekarang ini, ikhwan dan akhwat mengingatkan tentang suatu ayat al-quran, tentang memalingkan wajah ana dari  perbuatan-perbuatan yang zalim, tapi ana sekarang ingin mencari kebenaran - kebenaran yang belum terungkap. Ana masih simpang siur dengan orang - orang sekedar menjelaskan kebenaran tanpa fakta dan bukti.

22 Agt 2009

Sahabat ( Bintang) + cinta

Pada tahun 2006 sampai 2009 adalah tahun yang sangat menyakitin perasaanku, sehingga membuat diriku berubah haluan yang dulunya wanita yang diam dan tak banyak tuntutan, kini berubah 80 persen, jika aku lagi yang mout aku suka melihat bintang mulai sejak kecil. Aku ingat jika aku di marahin sama Bpk di dalam kamar aku selalu melihat bintang di balik jendela kamarku dan mengadu kepadanya “ Bintang aku di marahin sama Bpk, aku buat salah lagi yach”, waloupun lagit backgroud nya black tapi banyak bintang yang tak beraturan yang menghiasin kegelapan sehingga nampak cantik di pandang.
Dan di dalam hati aku berkata “ bintang jujur aku hiri dengan keadaanmu, mengapa aku di dalam benak ku ada timbul rasa demikian? aku tak bisa mengatakan biarlah menjadi rasiah dalam hidupku, tapi jujur aku terhibur adanya dirimu……oiya aku ingat, tahun 1998 ( lama baget yach ) aku punya seorang sahabat yang kita bina mulai kelas 2 SD. Setelah lulus SMP dia pindah ke kota lain yaitu Kota Tarakan masih wilayah KALTIM juga sih, waktu itu sore hari di belakang rumah ku setelah bermain vollyball ( salah satu olah raga aku suka ) sambil makan bakso yang biasa kita konsumsi dia mengatakan kepadaku sambil melahap sebiji bakso. “ eyha ( panggilan di rumah ) jika aku rindu sama kamu, aku akan melihat bintang karna eyha suka dengan bintang dan sering komunikasi bersama bintang, jika eyha rindu sama aku apa yang eyha lakuakan, “ Aku akan pergi ke tepi pantai dan duduk sambil melihat bintang yang ada di atas sana dan mengadu, dan bercerita kepadanya, aku tak peduli Bpk marah sama aku karna keluar rumah secara diam2 ( biasa anak di kekang / tak boleh keluar rumah tanpa alasan yang tepat ), dan waktu Bpk sholat aku akan mengambil kesempatan itu dan alasan buang sampah. ( licik juga yach waktu masih kecil tapi aku masih ingat dialognya ).
Mempersingkat waktu, aku tergolong wanita tertutup, sahabat setelah lamanya kita berpisah dan aku pun kehilangan sosok seorang yang bisa aku tumpakan rasa lara aku, di tahun 2003 tepatnya di bulan april baru aku bertemu dengan seorang yang bisa mengantikan figur seorang sahabat. Tetapi dia tidak semuhrim aku atau lawan jenis aku, namanya Kahar ya ampun ( jika aku menginggat kembali memori di tahun 2003 awal ketemu masa ALLAH kadang aku senyum sendiri ). O iya jum awal berteman sama dia ( masih teman )  aku sempat duduk di teras kantor bertiga tepatnya malam minggu ( jaya, kahar dan aku ) itu satu bangku, aku sempat melirik melihat lagit waktu itu bintang banyak dan cantik, di dalam hatiku apakah ini pertanda bagus ya bintang ( narsis kale…………).
jum dia tergolong manusia aneh bagiku……..bayak diam, tau tidak jum dia laki – laki yang menundukan kepalaku dan menjatuhkan air mataku di depan laki-laki. Kau tauh aku kan jum aku bukan itpe wanita seperti apa (cuek, keras), yang tidak mudah jatuh cinta apa lagi dengan pandangan pertama ( basih…… astagafirullah al'adzim maafin hambamu ya ALLAH ). Setelah lama berkawan dengan kahar dia mulai  mengkoreksi aku dari tingkah laku aku yang tomboy menjadi wanita asli (he….he….he….), jilbab yang pernah aku lepas dari kepalaku selama 9 bulan dia telah menyentuh hatiku agar aku dapat mengenakannya kembali ( Allhamdullillah doa ku telah kau dengarkan agar aku dapat bertemu dengan seorang laki2 yang mengijikan aku mengunakan Hijab terimakasih ya ALLAH ). Waktu telah berlalu cerita tentenag kami pun banyak suka, duka dan air mata banyak yang jatuh ( korban kale ). Itihnya banyak cobaan yang kami hadapi oooo iya jum aku ingat di waktu malam kami pernah berdua pergi ke pantai Manggar, aku bilang sama dia aku suka sama bintang ( jadi malu kalou ingat ), sampai detik ini kami masih bersama ( kami telah menikah ) kami banyak cobaan jum, entar kalou kau datang ke Balikpapan aku akan ceritakan. tapi kami bahagia jum apakah ini adalah balasan dari derita kami yang di tahun –tahun yang lalu, (  kurang lebih 7 tahun ) bukan waktu yang sebentar jum,
dia bukan saja sosok seorang: pacar (dulu) tapi dia adalah sahabat, teman, kakak, pacar, guru, Bpk (setelah Bpk meninggal) dan kini menjadi suamiku.

Untuk suamiku :kaharuddin
Kekagumanku dan doaku untukmu
Lama sudah aku mengenalmu, kurang lebih 7 tahun kita bersama aku ingin selalu berkaca padamu, bercerita banyak hal di antara kau dan aku; bahagia, suka, tawa, amarah itu selalu menghiasi bingkai kehidupan kita, kau selalu meminta untuk berdoa suatu pengakuan yang tulus dan iklas, ketenaganmu, ketanguhanmu, kemandirianmu, menjadi aku yakin bagiku untuk memilihmu, waloupun itu rasia di dalam hatiku, aku akan selalu berdoa bertanya kepadanya, meminta kepadanya apakah aku yang di pilih untukmu aku berjanji untuk setia dan mendoakan agar tulang rusukmu menjadi genap saat tuhan memilihku untukmu
r

21 Agt 2009

Ingatlah air mata yang tercurahkan dan hati yang terluka

Tidaklah engkau lihat bahwa malam ini bila telah datang kegelapannya, pasti akan datanglah pagi hari dengan cahayanya.


Salah sorang ahli sastra mengatakan:
“ Jika anda telah mengatahui bahwa anda telah mengambil janji dari masa. bahwa anda akan mendapatkan apa yang di inginkan dalam semua urusan dan juga dalam semua tahapan usia anda. dan bahwa masa tidak akan memberi anda, kecuali apa yang anda sukai dan apa yang anda dambakan, maka mengapa anda mesti hanyut dalam kesediahan bila ada sesuatu yang sangat di perlukan terlewatkan dari anda dan ada suatu yang anda tuntut sulit di dapatkan?
Jika anda telah mengatahui karakter pengambilan dan pengembalian, pemberi dan pencegahan yang di lakukan oleh hari-hari yang anda lalui. Dan bahwa hari-hari itu tidak pernah melupakan suatu anugrah yang telah di berikannya, melainkan ia akan kembali mengambilnya dari anda, dan memang demikianlah ketentuan dan karakter masa terhadap semua Bani adam, baik bagi yang tinggal di dalam istana maupun yang tinggal di rumah sederhana, baik bagi orang yang telah meraih puncak keberhasilannya maupun bagi orang awam yang sederhana hidupnya, maka rendahkanlah tensi kesedian anda bukanlah manusia pertama yang di kenai cobaan masa dan bencana yang menimpa diri anda bukanlah suatu hal yang baru dalam lembaran musibah dan kesediahan.”

Berhentilah dari merenungi dosa, tetapi renungilah sifat yang baik sebagai penggantinya

Sumber: Jadilah Wanita Yang Paling Bahagia – DR.Aidh Bin Abdullah Al-Qarni
Hadia Buku saat menempuh hidup baru 06112008

12 Agt 2009

Aku Jatuh Cinta Kepadamu Karna Obat MIXAGRIB

Kisah aku jatuh cinta 7 tahun yang lalu, jadi nostalgia lagi nie he….he….he….yang dulu jadi pacar aku sekarang udah jadi suamiq, kalou tidak salah di bulan april 2003 aq masuk gabung ke dalam sebuah organisasi untuk daerah pesisir di kotaku. Di usiaku 20 tahun aq mengenal dirimu. Setelah 2 minggu telah berlalu aktivitas mulai padat tiba-tiba aq sakit FLU berat, AA (pangilan sayangku buat KAHAR). AA rela jalan kaki untuk membelikan aq obat MIXAGRIB dan mengambilkan segelas air, di dalam hatiku ini cowok perhatian banget sih yach. rasa simpati itu ada tapi aku ambaikan karna di dalam pikiranku terlintas tidak mungkin tidak memiliki seorang teman dekat seorang wanita. akhirnya sering bersama – sama akhirx perasaan itu tumbuh dan sampai sekarang telah menjadi suamiku.

I love you kahar

8 Agt 2009

Sesama Kaumku

Maafkan aku, aku tidak ada niat untuk menyakitin dirimu hanya dengan niat untuk memberikan masukan demi kita semua yang telah lama yang megikat hatiku, agar tidak mempersoalkan hal-hal yang seharusnya tidak perlu di permasahkan, tanpa sadar atau tidak aku telah menyakiti perasaan sesama kaumku……….
Sebuah persoalan yang sangat berat aku rasakan saat ini. Aku ingin menangis terus, tapi air-mataku tak bisa tumpah. Aku yang belajar menulis untuk berbagi dan membuka sebuah pikiran yang tersumbat sehingga membuat diriku sangat cemas dan gelisah. Ya Allah, ampuni hambamu ini kepadamulah aku minta ampun.
Wahai saudaraku maafkan aku. Malunya dirasa. Baik pada diri dan pada Allah. Aku terlalu egois. Egois untuk sebuah permintaan sebelom kalian tidak terlalu jauh melangkah untuk di hentikan. Sayangku…….dirimu tahu siapa aku, apa yang aku tidak suka, aku bukan salah satu yang memiliki sifat istri nabi MUHAMMMAD yang bernama Khadizah yang bisa berbagi,……. tidak, aku tidak sanggup untuk itu maafkan aku sesamaku. aku mempunyai hak untuk menjelaskan posisiku dan posisi sesamaku.
Sayangku aku memang berhak untuk marah, dengan pikiran kacaupun kau harus ingat, aku tidak bisa menerimanya dengan lapang dada. Perbuatan yang lalai untuk selalu bercermin pada diri sebelum mempertanyakan kepada orang lain. Bertanya pada diri : “Mampukah aku berbuat seperti mereka, dengan segala meninggalkan keluarga demi orang-lain? ”Air-mata ini akhirnya mengalir deras. Aku tidak ingin mengatakan : “Aku hanya manusia biasa yang seringkali melakukan kesalahan. Aku merasakan dalam hidupku ini membuat. semangat untuk selalu memperbaiki diri, tapi apa balasannya darimu? Bagaikan aku menggunting dalam lipatan!” Ya Allah,

Hadia buku dari sayangku
Kutipan Jadilah wanita yang bahagia - DR.AIDAH BIN ABDULLAH AL-QURNI

Kisah seorang wanita yang membuat keajiban
Engkau hanya melihat duri pada tangkai mawar
tetapi tidak melihat tetesan embun yang
menghiasi bagian atasnya

Seseorang masih hidup dengan baik selama punya rasa malu
sebagaimana batang kayu masih akan tetap lestari
selama terbungkus oleh kulitnya tidak,
demi ALLAH, tiada kebaikan bagi hidup ini
dan tiada pula bagi dunia ini
apabila rasa malu telah sirnah darinya

Suatu Kalimat yang memenuhi dimensi ruang dan waktu
Wahai tuhan tempat yang mengadu
orang yang dilanda kesediahan dan kecemasan
engkaulah yang mempersiapkan segala sesuatu yang akan terjadi

Memilahara kehormatan dan rasa malu akan menambah kecantikan wanita yang cantik
Manakalah hati ini menjadi keras dan semua jalanku terasa sempit,
kujadikan harapanku kepada ampunanmu sabagai keselamatan

1 Agt 2009

SayangKU

Sayangku……jika kau bertanya ke pada hati nuranimu, masih adakah aromah yang wangi cintaku kepada seseorang yang selama ini yang selalu mencintaiku?......... sayangku…..jika kau tahu mataku lelah untuk menagisin karna cintamu dan dadaku sesak untuk menahan amarahku kepadmu? karna hatiku ini seperti benang tipis yang terikat pada dua pasak. Terkandang aku sering mengeluarkan sebuah wacana dari mulutku aku rindu dengan kaharku yang seperti dulu, dia adalah sosok laki-laki yang aku puja karna kaharku adalah seorang yang sangat istimewa di hatiku yang mempunyai sifat yang unik beda dengan kaum adam yang lainya. Kaharku orangnya sangat manja, perhatian, cengeng dan pemarah, aku sangat suka sekali kalou dia lagi meraju………..

Sayang….aku mencintaimu bukan karna ketampananmu atau IQmu yang kau punya karna itu adalah sumber cinta palsu dan kebohongan dan kolam air penuh racun, mengapa di blogku ini aku mengungkapkanya agar teman-temanku baca di blogku ini agar mereka tau mengapa aku mencintaimu, bukan karna ketampanmu atau IQ mu karna hati ini betul –betul sayang dirimu. ……aduh narsis baget yach!

Sayang kau tidak tidak tahukan tiap malam aku selalu menagis, tak ada yang menemaniku di kamar ini selain deraian air mataku, hayalah kenagan-kenagan yang indah yang menghiburku, menjaga harapanku padamu bahwa kau akan kembali kepadaku setelah perang tak berdawai. Seperti lirik lagunya Kagen Band

Aku tidak dapat melupakan kata – katamu ketika kau memilih pergi, aku percaya kepada air mata yang telah mengalir yang harus di kembalikan pada sutau hari nanti. Jiwaku yang menderita karena perpisahan untuk beberapa waktu alasannya untuk menenangkan diri mu sayang, waloupun hanya bersifat sementara tapi aku di hibur oleh cinta yang mengubah penderitaan menjadi kebahagian, dan dukacita menjadi sukacita. Ketika cinta menyatuhkan hati kita, dan kita memandang hari itu, saat dua hati kita akan di persatuhkan oleh nafas TUHAN, perang telah meneriakkan seruhnya yang mengerikan dan kau mengikutinya.

Sayangku……
Janganlah engkau dengarkan kata-kata seorang gadis yang ada di sekelilingmu, yang butuhkan cintamu sampai merasa kehilangan karena perpisahan dan kesendiarannya….. karna aku pun juga tidak mau kehilangan cinta, sayang dan perhatianmu yang selama ini kau berikan kepadaku selama bertahun-tahun, dan kau berikan kepadaku hilang begitu saja.

Aku pernah baca di novel KAHLIL GIBRAN yang berjudulkan Air Mata Kekasih dengan kutipan
“Jika cinta tak dapat mengembalikakan dirimu kepadaku dalam kehidupan ini, maka cinta tentulah akan menyatuhkan kita dalam kehidupan yang akan datang”.

dalam hatiku bertanya apakah itu betul? tapi lupakanlah

Sayang apakah aku akan bertemu dengan dirimu lagi setalah kau pergi dan meninggalkan kota di mana kau di lahirkan, dan kita akan bersama-sama lagi seperti hari – hari yang pernah kita lalui bersama. Maafkan aku, aku memang egois karna aku tak bisa menahan dan menapung rasa kesal itu.

Selamat Ulang Tahun Kahar “ I LOVE YOU ”

sumber “KAHLIL GIBRAN “


8 Jul 2009

Semangkok Acar untuk Cinta dan Tuhan

Berikut ini dua pertanyaan yang paling kubenci:

Apa itu cinta?
Apa itu Tuhan?

Aku membenci kedua pertanyaan itu sepenuh hati sampai kudedikasikan seluruh hidupku untuk mencari jawabnya, agar kedua pertanyaan itu berhenti menghantui. Dan tidak ada yang lebih memahitkan mulut, memualkan perut, menyesakkan jantung, ketika seseorang muncul dengan kertas dan pulpen, atau alat perekam, di tengah jam makan siang, saat rahangmu sedang sibuk mengunyah, saat makanan di piring memohon perhatian penuhmu, dan orang itu bertanya: “Menurut Anda, apa itu cinta?”

Demi sopan santun dan etika budaya, aku tahankan garpu agar tak mencelat ke bola matanya, dan kugenggam erat-erat piringku agar tak pecah jadi dua di atas batok kepala wartawan itu. Aku hanya menggeram dan mengulang: “Cinta?”

Si wartawan pun berpikir bahwa pertanyaan brilian berikutnya akan memancing jawaban lebih panjang dan lebih mencengangkan, yang akan menghibur para pembaca majalahnya bersama-sama artikel 10+1 cara bercinta paling panas dan peta terbaru menuju spot-spot orgasmik yang selama ini tersembunyi. Dan dia sungguhan nekat bertanya: “Menurut Anda, apa itu Tuhan?”

Jemariku bergetar, menahan garpu, pisau, piring, gelas, dan benda-benda dalam radiusku yang sangat mungkin kujadikan senjata pembelaan diri atas serangan pertanyaan-pertanyaan paling muskil dijawab tapi selalu ditanyakan itu.

Dan aku teringat baris-baris panjang tentang cinta dan Tuhan yang pernah dimuntahkan mulutku seperti peluru dari senapan otomatis—yang begitu hebat dan jenius hingga menembusi hati orang-orang yang mendengarnya. Aku teringat buih dan busa di sudut mulutku saat berdiskusi tentang cinta dan Tuhan—yang jika dikumpulkan barangkali bisa merendam tubuhku sendiri di bak mandi. Aku teringat jerih payah, keringat, air mata, pegal-pegal, kurang tidur, tak makan, tak minum, yang telah kutempuh demi mencari apa itu cinta dan Tuhan. Dan kini, meski sanggup, tak muncul secuil keinginan pun untuk mengutip data dalam ingatanku.

Tanpa terburu-buru, kuselesaikan kunyahan, lalu minum air seteguk. “Begini,” aku mulai menjelaskan, “pertama-tama, dengan mengetahui apa itu cinta, kita akan mengetahui Tuhan. Dan ketika kita mengetahui Tuhan, kita juga jadi tahu apa itu cinta. Jadi, kita bisa mengungkap keduanya sekaligus.”

Mendengarnya, wartawan itu kian mencondongkan badannya ke depan, matanya berbinar antusias. Semakin yakinlah ia betapa cemerlangnya pertanyaan-pertanyaan itu, betapa bermutu dan menantangnya.

“Tapi saya tidak ingin menjawab ini sendirian. Saya ingin mencarinya bersama-sama. Anda setuju?” ucapku dengan sikap tubuh yang seolah hendak mengambil ancang-ancang.

Wartawan itu terkesiap. Tak siap. Namun rasa penasarannya terusik, dan ada keinginan kuat untuk mempertahankan reputasinya sebagai sang penanya brilian. Akhirnya, ia mengangguk setuju.

Aku lantas menyambar mangkok berisi acar, mencomot dua bawang merah utuh, dan memberikan satu butir kepada wartawan itu. “Ayo, kita kupas. Pakai kuku.” Dan tanpa menunggu, dengan semangat dan giat aku mulai mengupas.

Meski ragu, si wartawan mulai ikut. Mukanya tampak enggan dan berkernyit-kernyit tanda tak rela.

“Ayo. Terus, sampai habis.” Sesekali aku mengingatkan, karena sering kali dia berhenti atau melambat.

Demikianlah kami berdua, dengan mata mengerjap-ngerjap perih, mengupasi bawang dengan kuku yang akhirnya jadi lebih mirip mencacah, dengan serpih-serpih bawang yang berantakan mengotori meja. Dan akhirnya kami berhenti ketika serpih terakhir sudah terlampau kecil untuk bisa dikupas.

Berlinangan air mata, yang jatuh bukan karena duka atau suka, aku pun berkata: “Inilah cinta. Inilah Tuhan. Tangan kita bau menyengat, mata kita perih seperti disengat, dan tetap kita tidak menggenggam apa-apa.” Sambil terisak, yang bukan karena haru bahagia atau haru nelangsa, lagi aku berkata: “Itulah cinta. Itulah Tuhan. Pengalaman, bukan penjelasan. Perjalanan, dan bukan tujuan. Pertanyaan, yang sungguh tidak berjodoh dengan segala jawaban.”

Ditandai air mata cinta yang menghiasi pipi kami berdua serta aroma Tuhan yang meruap segar dari kuku, wawancara siang itu usai.

Artikel itu kemudian terbit. Tanpa baris-baris kalimat. Hanya gambar besar semangkok acar bawang. Dan mereka yang membacanya menyangka bahwa itu resep afrodisiak. Mereka lalu melahap semangkok acar bawang, bercinta, sambil terus bertanya-tanya: apa itu cinta? Apa itu Tuhan?

5 Jul 2009

Kebohongan

Ada penantian disetiap percintaan
Ada pengorbanan disetiap kesetiaan
Ada kedukaan disetiap kebohongan
Dan ada kebahagiaan disetiap kesadaran tentang kasih sayang

Love Gets Me Everytime ~ Shania Twain

Life was goin' great
Love was gonna have to wait
Was in no hurry-had no worries
Stayin' single was the plan
Didn't need a steady man
I had it covered-'til I discovered

That love gets me every time
My heart changed my mind
I gol' darn gone and done it

Gone and done it (gone and done it)
Guess I fell in love (gone and done it)
Must've been the way he walked (gone and done it)
Or his sweet, sweet talk (gone and done it)
I guess I- - - gol' darn gone and done it

I was quite content
Just a-payin' my own rent
It was my place-I needed my space
I was free to shop around
In no rush to settle down
I had it covered-'til I discovered

That love gets me every time
My heart changed my mind
I gol' darn gone and done it

Gone and done it (gone and done it)
Guess I fell in love (gone and done it)
Must've been the way he walked (gone and done it)
Or his sweet, sweet talk (gone and done it)
I guess I- - - gol' darn gone and done it

Love gets me every time
My heart changed my mind
I gol' darn gone and done it

Gone and done it (gone and done it)
Guess I fell in love (gone and done it)
Must've been the way he walked (gone and done it)
Or his sweet, sweet talk (gone and done it)
It's in the way he calls my name (gone and done it)
I know I'll never be the same (gone and done it)

Love gets me every time
My heart changed my mind
I gol' darn gone and done it

Thought I had it covered
Life was going great
Well I gol' darn gone and done it

Don’t ~i sania twain


Dont you wish we'd tried
Do you feel what i feel inside
Is all the love stronger than pride
No, Dont...
Let your anger grow
just tell me what you need me to know
please talk to me, dont close the door

Cuz i wanna hear you, i wanna be near you..

Dont fight, dont argue
give me the chance to say that im sorry
just let me love you
Dont turn me away, dont tell me to go

Dont, dont give up on trust
dont give up on me.. on us
if we could just hold on long enough

We can do it.. we'll get through it..

Dont fight, dont argue
just give me the chance to say that im sorry
just let me love you
dont turn me away, dont tell me to go

Dont pretend that its ok
things wont get better that way
and dont do somethign you might regret some day...
Dont..

Dont give up on me
hmm dont

We can do it, We'll get through it

4 Jul 2009

Catatan Kecil

Jauh sudah kita menapaki hidup. Tak terhitung banyaknya pengalaman yang kita dapatkan. Berbagai pelajaran kehidupan telah kita rasakan. Ada yang manis, namun tak sedikit yang pahit. Semuanya telah diatur-Nya dengan sangat indah bagi kita, sehingga mampu menjadikan kita seperti saat ini.

Setiap orang menyikapi perjalanan hidupnya berbeda-beda. Ada yang menerimanya tanpa perlu memikirkannya, namun tak jarang ada yang menikmatinya dengan penuh kesadaran. Di sisi lain, tak sedikit yang berontak dan tidak menerima perjalanan hidupnya dengan lapang dada. Semua punya cara masing-masing menjalani kehidupannya, namun tak ada yang mampu mengelak dari rencana-Nya.

Sementara aku, aku adalah manusia yang masih dalam taraf berlajar menyikapi hidup dengan lebih bijaksana. Aku masih berusaha menyikapi hidup selalu dalam rasa syukur. Meski tak jarang, di saat terjatuh, tak urung aku berat untuk mengucap syukur. Namun seiring berjalannya waktu, baru aku sadari bahwa ternyata rencana-Nya untukku memang sungguh indah.

Berbekal kesadaran itulah, aku ingin membuat catatan kehidupanku. Tujuanku adalah agar aku bisa belajar kembali dari sejarah perjalanan hidupku. Bukan berarti aku harus selalu menengok ke belakang, bukan pula aku tak ingin maju ke depan. Melainkan agar aku punya "bahan" untuk mengigatkanku atas semua pelajaran berharga yang pernah aku miliki. Agar aku tak lupa bahwa pada suatu waktu aku pernah mempunyai pengalaman hidup yang bermanfaat untuk membuatku menjadi jauh lebih baik lagi.

Sementara pengalaman pahit bagiku tak layak untuk dilupakan begitu saja. Setidaknya, dengan memiliki catatan itu, aku bisa mengingatnya untuk tidak mengulangi pengalaman pahit yang serupa. Berbekal pengalaman pahit itu, aku yakin aku bisa melangkah jauh lebih kuat.

Itulah mengapa..., aku memutuskan untuk memiliki catatan kecil di sini. Catatan yang lebih banyak bercerita tentang duniaku, sekitarku, pikiranku, perasaanku dan semua yang menyangkut tentang aku. Catatan yang ternyata membuatku semakin bergairah untuk belajar lebih banyak lagi tentang kehidupan.

Sekarang untuk memiliki sebuah catatan tak lagi harus dengan menulis. Bagiku, keberadaan komputer dan internet ternyata mampu menggugah lagi semangatku untuk memiliki catatan kehidupan itu. Catatan yang bisa aku bentuk semauku, sesuka hatiku, hingga aku nyaman berlama-lama menuliskan segala hal tentang aku dan sekitarku.

Dulu, aku suka sekali menulis perjalanan hidupku dalam diary. Aku ingat sekali, diary pertama yang aku miliki sangat indah. Diary itu bergambar hati, berwarna unggu, berbau sangat harum dan ada kuncinya. Diary istimewa itu aku miliki saat aku kelas 1 SMP sebagai hadiah ulang tahun dari sahabatku adalah teman sekelasku waktu aku SMP dulu.

Berawal dari itulah aku suka mencatat semua perjalanan hidupku. Namun, seiring dengan kesibukanku aktivitas menulisku jadi semakin menurun.

Namun, sejak aku mengenal internet dan blog, aku serasa menemukan duniaku yang pernah hilang dulu. Aku kini bisa memiliki lagi catatan kehidupanku. Meskipun sempat terputus selama sekian lama, tak mengapa, setidaknya aku telah bisa kembali belajar dari pengalaman hidupku sendiri.

Akan lebih senang membuatku semakin bersemangat memiliki catatan kehidupan ini, hanya ucapan terima kasih yang bisa aku berikan.

LOVE

Mencintai tidak mesti memiliki …
ini adalah kata2 yang seringkali terucap oleh mereka yang kisahnya tidak sesempurna mimpinya. Ada yang murni memang..ada juga yang palsu, yang berharap dengan mengucapkan kata2 itu, dapat sedikit terobati rasa sakit yang dideritanya.
people see what they wanna see …. people feel what they wanna feel …. sometimes we just lie on our own feeling.

Beberapa ada yang menjadi petualang cinta..penasaran ketika belum mendapatkan, bosan setelah memiliki. Bbeberapa ada yang bertahan diatas kebosanan tersebut hingga akhirnya mendapatkan sesuatu yang berharga …. setelah kehilangan.

Mencintai adalah pekerjaan..
tinggal kita yang memutuskan, enjoy atau tidak dalam menjalaninya. Layaknya pekerjaan di dunia nyata .. ada masa2 jenuh, ada masa2 tertekan, ada masa2 ketika kita ingin keluar dan mencari yang lebih baik. namun ada juga tentunya masa2 dimana kita merasa feel so damn lucky..masa2 kita menangis tidak percaya bahwa setelah perjuangan, penantian yang begitu melelahkan….akhirnya kita dianugerahi pekerjaan impian kita seumur hidup.

love is the thing that will make us change into a better person.
sometimes love's hurt .. but often makes us happy ..

Untukmu sayang

Biarpun kau sembunyikan duri dibalik semerbakmu, aku akan tetap mendekapmu, biarpun duri itu akan mengucurkan darahku dan membunuhku, aku akan tetap mendekapmu, hanya karena aku mencintaimu.. aku akan menjadi sebodoh itu..

Aku tau, bisa jadi kau bukan mahluk se sempurna itu, mungkin saja engkau memang bukan malaikat yg selalu ada di mimpiku,.. tapi pasti kau adalah mahluk yg selalu membuatku mampu untuk berjaga hingga saat ini, bahkan sampai seribu tahun lagi...

Mungkin engkau memang indah dengan segala kelebihanmu, mungkin engkau memang memukau dengan segala keanggunanmu, tapi sesungguhnya kau begitu tampak tampan dan mulia hanya karena aku mencintaimu.. hanya karena itu.. !

Mencintaimu

Seandainya ada seseorang yang tak pernah mungkin berhenti mencintaimu..
Seandainya ada seseorang yang tidak pernah meragukan ketulusannmu..
Seandainya ada seseorang yang menangisi untukmu..itu semua pasti aku.
Sedikitpun tidak ada keraguan atas cinta yang aku bawa untukmu.
Aku melakukan semuanya jauh dari dalam hatiku, Aku melakukannya tanpa mengharap Pujian darimu…..

Mata hati ini melihat gambaran seorang wanita yang akan selalu mencintaimu

Seorang istri yang kan selalu memanjakanmu, seorang ibu yang kan selalu merawat Anakmu, dan Seorang teman yang akan selalu ada disaat kau sepi, yang kan selalu Disampingmu dan berkata:

“sayang……sabar ya…….”

Namun akupun bertanya pada penciptamu..
Mengapa mata hati ini,
Tertutup untuk memaafkanmu

CINTA SEJATI LANGIT DAN LAUT

Dahulukala, langit dan laut saling jatuh cinta. Mereka saling
menyukai di antara satu sama lain. Oleh sebab sangat sukanya laut
terhadap langit, warna laut sama dengan warna langit. Oleh sebab
sangat sukanya langit terhadap laut, warna langit sama denga warna
laut.

Setiap senja datang, si laut dengan lembut sekali membisikkan kata-
kata `Aku Cinta Padamu’ ke telinga langit. Setiap kali langit
mendengar bisikan penuh cinta laut terhadapnya, langit tidak
menjawab apa-apa , hanya tersipu-sipu malu dengan wajah kemerah-
merahan.

Suatu hari, datanglah awan. Melihat kecantikan si langit, awan terus
jatuh hati terhadap langit, bak cinta pandang pertama. Tetapi tentu
sahaja langit hanya setia mencintai laut. Setiap hari, langit hanya
mahu melihat laut sahaja. Awan berasa sedih tetapi ia tidak berputus
asa mencari cara dan akhirnya mendapat satu akal. Awan mengembangkan
dirinya seluas dan sebesar mungkin serta menyusup ke tengah-tengah
di antara langit dan laut. Ia berusaha menghalangi pandangan langit
dan laut terhadap satu sama lain.

Laut berasa marah kerana tidak dapat melihat langit. Laut
mengeluarkan gelombangnya bagi mengusir awan yang mengganggu
pandangannya. Tetapi tentu sekali usahanya tidak berhasil. Lalu
datanglah angin yang sejak dulu mengetahui hubungan cinta langit dan
laut. Angin berasakan perlu membantu langit dan laut menyingkirkan
awan yang mengganggu perhubungan mereka yang sekian lama terjalin.

Dengan tiupan keras dan kuat, angin meniup awan. Lantas terpecah-
pecahlah awan menjadi berselerak ke banyak bahagian, sehingga ia
tidak berupaya lagi melihat langit dengan jelas dan tidak mampu lagi
untuk mengungkapkan perasaannya terhadap langit. Kerana rasa
terseksa menanggung perasaan cinta yang menggunung tinggi terhadap
langit, awan menangis sedih.

1 Jul 2009

MEMORIES

Awalnya aku dan kau adalah satu rasa, pun saat senja belum sepenuhnya pudar dan malam belum sepenuhnya kelam, kau dan aku selalu menyatu. Sungguh begitu banyak kenangan yang pantas kurangkumkan sajak. Sajak
untukmu. Namun tinta tak jua mengalir deras untuk tuntaskan sajakku untukmu. Seiring waktu akupun tersadar kau adalah kau adalah hatiku hingga sajak tak mampu keluar dari bibirku. Ketika aku adalah satu satunya orang yang dihidupkan pada abu puisi, kau mengajariku segala tentang isi dunia, segala tentang hidup dan kehidupan. Ketika telingaku belum sempurna benar mendengar melodi-melodi indah yang keluar dari petkan-petikan dawaimu, kau telah mengguratkannya di tubuhku Adakah helai sajakku tertinggal di sekitar tubuhmu?? hingga akhirnya takdir tak menginginkanku berlama lama bersamamu - bersama dengan adanya dirinya.

Kau……..tahu, langit saat ini benar-benar indah warna biru langit yang menyamar seperti senja jingga sungguh indah kuguratkan pada sajak-sajakku, malam yang indah untuk melamunkan tentangmu, bintang-bintang kecil mulai menunjukkan sinarnya, cantik! bersemburat di angkasa ingin rasanya kutumpahkan perasanku pada sebuah gelas dimana waktu menjadi airnya. Tapi entah kapan waktu akan tumpah?

8 Jun 2009

DUKA YANG BISU

Di Sungai Siput adalah salah satu desa di Grogot di daerah pesisir tempat yang memberiku kesempatan untuk membuatku memahami makna kehidupan setelah tahun - tahun berlalu, tidak ada lagi yang tersisa dari mimpi yang indah tersebut selain kenagan pahit yang berkepak – kepak seperti sayap yang tak kelihatan di sekelilingku, memahami di dalam hatiku dengan duka, dan membawa air mata di dalam keheningan malam, lampu pelita dan obat nyamuk yang setiap malam menemaniku, dengan pancaran sinar lampu pelita ku mengenang masa ku yang telah lalu, aku seperti tawanan yang mengenang jeruji penjara serta belengguhnya, mungkin di antara umat manusia tidak seperti aku, bebas dari pembatasan serta keprihatinan, tetapi kusebut tahun-tahun itu masa duka yang bisu yang jatuh seperti benih ke dalam hatiku dan tumbuh bersamanya dan tak dapat menemukan jalan ke keluar.

Di hari - hariku di temani oleh burung yang terbang bebas tidak seperti burung di tempat tinggalku yang sebagian hidup dalam sangkar, yang begitu di nikmatinya seperti tidak ada beban dalam ke hidupannya, ular, orang utan yang bebas lalu lalang menikmati kebebasanya pula. Tidak seperti aku terkadang timbul rasa cemburu karna melihat ciptan TUHAN selain Manusia menikmati hidup dengan bahagia. Dan hariku - hariku menatap pohon – pohon yang di selimuti oleh kemulian dan besar, berusaha menjangkau langit, dan suara merdu air yang keluar dari kanal (pintu air).

Aku di sini ku merindukan kekasihku sampai melukai rohku, yang terpenjara dalam kegelapan kerinduan kasih sayang seperti burung falkon menderita dalam kandangan nya ketika sekawan burung terbang bebas di langit yang luas. Setiap kali aku pergi ke menyelusuri jalan aku kembali dalam keadaan kecewa, tanpa memahami penyebabnya setiap aku memandang langit kelabu, aku merasa hatiku ciut. Setiap kali ku dengar suara burung dan hembusan angin yang menyapa wajahku aku menderita tanpa memahami alasan pederitaanku itu.

Sayangku...........kehadiranya seperti sangat menghancurkann jiwaku; tetapi anak peka itu yang sangat banyak merasakan kehadiranmu di sisinya, tidak banyak tahu tentang diriku inilah mahluk yang paling malang di bawah matahari. sebab aku tercabik – cabik oleh dua kekuatan. .


Kesendiarianku di sini memiliki tangan-tangan yang halus seperti sutra, tetapi dengan jemari – jemari yang kuat mencengkeram hatiku dan membuat hatiku sakit dan duka. kesendirianku adalah sekutu duka sekaligus sahabat kegirangan rohani. Jiwa ku yang sedang mengalami gangguan duka ini adalah seperti setangkai bunga bakung putih yang baru saja merekah. Ia gemetar di hadapan angin dan membuka hatinya bagi fajar dan melipat daun-daunya kembali ketika tidak memiliki pangalih perhatian, kehidupaku akan menajadi seperti penjara sempit di mana ia hanya melihat sarang laba- laba dan hanya mendengar serangga merayap.

SAYANG.....

6 Jun 2009

MAMPUKAH AKU SELALU BERSABAR??????

Hatiku merasa lelah untuk terus bersabar selama hidup di dunia ini. aku lelah dan aku ingin menjadi orang yang berbeda. aku perna tersadar bahwa ada banyak orang yang sayang padaku namun ternyata aku tidak bisa selamanya mengandalkan mereka. mereka juga punya kesibukan yang tidak mungkin bisa mereka tinggalkan.

sekali itu, aku mau bersabar sebab aku masih baru disini. namun apakah sekarang aku masih bisa bersabar???aku lelah…yang membaca ini pasti merasa bahwa aku terlalu lebay.. waktu yang sudah terlalu lama untuk memendam semuanya. sudah terlalu banyak yang aku pendam. aku sudah lama memendam semuanya. aku ingin menjadi orang yang bebas mengungkapkan semuanya.

7 Mei 2009

Cinta adalah kejujuran, ketulusan dan kesetiaan. Cinta sejati adalah kesucian yang harus dijaga. Cinta semestinya berhulu iman, bermuara takwa dan kebersihan jiwa. Itulah cinta

PERJALANAN KU 2007

Kepergianku adalah suatu kebebasan untuk menghirup udara segar yang tak pernah aku hirup sebelumnya, Kepergianku menjalankan tugas yang di berikan kepadaku di daerah Desa Kerang dili bagian dari Kabupaten Grogot (Kal-Tim). Kira – kira 40 kl dari batu licin (bagian dari Kal-sel).

Aku meninggalkan Kota Balikpapan sekitar jam 12 siang dan sampai di desa tujuan jam 12 malam, kecepatan mobil km 80 s/d 100 selepas kota grogot pemandangan masih banyak hutan yang masih perawan dan perkebunan kelapa sawit dan jalan yang kami lewatin sangat kecil, jika ada mobil yang berpapasan arah jalan harus ada yang mengala salah satu. Sebelum tikungan jalan harus membunyikan kelakson mobil ampun.

Sesampainya rumah tujuan pukul jam 12 malam, aku masuk ke kamar ingin istirahat badanku capek dan di campur pusing, ku rebahkan diriku di atas tikar jerami dan berbantalkan ransel, tak lupa aku menelpon belawan jiwaku seperti lagunya D.O.T,

keesokan hariannya aku bagun pagi ya ampun udaranya dingin sekali aku baru sadar ternyata rumah yang aku tempati di atas pengunungan dan pemandanganya indah sekali beda tepat tinggalku. Suatu hari aku jalan ya ampun pemandangan yang hijou aku berdiri di atas salah satu gunung yang tinggi aku berteriak ku lepaskan beban yang menganjal di hatiku satupun orang tak ada yang mendengar. Aku bebas ya ALLAH.

Di Desa Kerang dili adalah Desa Transmigrasi yaitu pembuangan waktu jaman pak Suharto. Listrik hanya nayala pukul 18:00 dan mati besok pagi pukul jam 7. dan jarin

gannya pun adanya di daratan yang tinggi, dan jalannya berdebu dan berbatu. Desa ini sepertinya jarang di sentuh tangan pemerintah. tapi asik si masih alami. dan aku juga sempat belajar bahasa daerah yaitu paser, jawa dan bahasa saya sendiri yaitu bugis lucu yach jauh baget belajar bahasa daerah saya sendiri, di desa tersebut mereka memakai bahasa daerah masing–masing tapi moyoritas bahasa yang sering di gunakan adalah jawa dan paser. Aku tinggal di rumah orang Bugis tapi mereka pintar bahasa paser dan mereka bertahun- tahun tinggal desa tersebut, dan aku sempat belajar membuat atap dari daun nipah dan tidak semudah yang pernah aku banyangkan, membuat timbah sumur dari daun nipah yang kering, lampit yang terkenal tikar terbuat dari rautan yang ciri khas tikar dari kalimatan.

Beberapa waktu telah silam, ada suatu masalah yang terjadi di lapangan antara pemerintah setempat dan kepala adat suku paser desa yang aku tempati, di salah satu malam kami di undang untuk siratuh rohim dan membahas perselihan di antara kami selaku tamu, pemerintah setempat (Perikanan) dan kepala suku, yang membinggunkan diriku mereka memakai bahasa daerah, dan aku heran di sana ada pemerintah yaitu kepala desa, dan pelindung masyarkat seperti (Polisi dan Tentara). yang membinggunkan diriku setiap ada perusahaan yang masuk harus sepengatahuan kepala suku, apa gunanya pemerintah yang telah ditugas dari BUPATI Grogot jika kepala suku masih ikut campur. Dan kami sempat melakukan perjalan di salah satu desa yang terpencil masa ALLAH ada sekitar 35 kilo yang mesti kita tempuh kurang lebih 4 jam yang kita lalui hutan yang masih alami (yang belum di sentuh tanggan pemerintah) tetapi tidak lama kemudian aku melihat beberapa manusia dan sebuah mobil truk sepertinya mereka ingin menebang pahon– pohon yang ada di dalam hutan untuk kepentingan pribadi dan perut keluarga mereka, kemana pemerintah yang di tugaskan untuk mengawasi hutan–hutan. Dan di suatu tempat aku semapat melihat ada sebuah pohon besar untuk penyembahan atau di katakan tempat sholat, melakukan ritual. Ternyata bukan zaman dulu az atau cerita-cerita di TV, ternyata sampai sekarang masi juga ada.

Sedih rasanya meninggalkan desa Kerang Dili banyak hal yang aku dapat di sana, dan juga dapat membuat pikiranku sedikit dewasa dari sebelumnya. Mudah – mudahan ALLAH masih menginjikan aku untuk kembali untuk berkunjung ke rumah pak Abdullah dan rumahnya Bapak Agus.

Sekeping hati yang terluka

Merah
darah mengalir deras
membasahi luka yang tak pernah kering
di hati yang hampa

bercak merah…
tak pernah pudar
ia menjadi sejarah duka
yang tak akan lupa

waktu yang terus menggerus
tak kenal lelah mengejek ketus
memberi beban berat
yang kian sarat
di hati yang berkarat
membelit asa dengan kuat

entah…
sekeping hati yang luka
akan tetap memendam luka
yang tak bosan disiram garam

luka…
dan tak pernah mengering
terus dialiri darah dan air mata

6 Mei 2009

HIDUP

Dalam perjalanan hidupku, aku selalu kehilangan apa yang aku miliki apakah ini semua takdir yang di berikan untukku dari sang pencipta. Terkadang aku lelah dan terlalu sakit jika menggingat semua yang telah terjadi dengan diriku. Di sebuah kamar yang kecil ku menagis sendiri tidak ada yang menemani dengan genggam tasbih agar kuat menjalani hidup ini, bisa di katakan hidupku ini tidak normal ibaratkan anak yang cacat "

26 Apr 2009

Takbir Cinta lola


Sebuah cinta yang romantis tiba-tiba berubah menjadi cinta yang terlarang. Awal dari cinta mereka begitu bahagia setelah 3 tahun di bulan April 2006 tiba – tiba cinta mereka terhampas di batu karang hingga membuat mereka terpisah selama 3 bulan, begitu banyak air mata yang membasahi pipih, di dada terasa sesak, caci maki dan hinaan begitu banyak hingga telingga Lola.
lola adalah seorang gadis yang berusiah 23 tahun menjalin cinta dengan fadli 27 tahun selama 3 tahun, begitu banyak liku - liku cinta yang menghantam mereka tetapi mereka tetap tegar,

Di suatu hari tiba – tiba tak percaya apa yang aku dengar dari mulut mamaku yang melahirkan aku mengatakan yang tak pantas aku dengar “ aku harus menikah dengan kakak iparq suami dari kakak ku “ yang tanah makam kakakku yang masih basah, hatiku betul – betul terpukul karena apa? Aku tidak mungkin menikah dengan laki - laki yang sama sekali aku tidak cinta dan dia Bpk dari anak dari ponakan- ponakan ku, dan aku pun punya cinta yaitu fadli. Meraka semua memaksaku dan dia mengatakan ini adalah sebuah amanat dari kakakku sebelum dia meninggal aku harus menikah dengan suaminya YA ALLAH cobaan apa ini untukku.

Tak tahu mengapa hatiku luluh dan mau menikah dengan Tuan takur ( sebut saja seperti itu ), Tiba – tiba nama fadli hilang dan nama dia tidak ada artinya di hatiku, Tetapi kekuatan cinta lah yang mengembalikan dan menyadarkan aku, sepontan aku menagis di dalam kamar dan mulai di situ aku mulai berontak kalou ini semua tidak adil untukku YA ALLAH, di dalam doa tidurku selalu saja aku mengatakan.

YA ALLAH hukuman apa ini yang kau berikan ke padaku kau tau aku sangat mencintainya mengapa kau rebut dia dariku kau siksa bantiku seperti ini…..lebih baik kau cabut nyawaku ini ya ALLAH aku capek ya ALLAH harus bersandiwara di depan keluarga kalou aku bahagia atas perkawinan perjodohan tanpa cinta dan kasih sayang, aku tidak mau mengecewakan mereka semua. Bantulah hambamu ini ya ALLAH, agar aku bisa bertemu dengan dirinya waloupun hanya sekali saja aku ingin mengucapkan sesuatu kepadanya. Kalou aku nikah bukan keinginanku tetapi karna paksaan dan aku juga mau mengatakan kalou aku masih cinta kepada dirinya.

beberapa waktu telah berlalu liburan kuliah mulai usai dan aktifitas di kampus mulai aktif seperti biasanya. Aku sangat senang sekali waloupun hanya beberapa jam saja aku keluar dari rumah seperti tahanan nara pidanah. Di dalam perjalan pergi ke kampus terdengar suatu bisikan di teliga.

“ lola temuilah cinta sejatimu dia pasti mau bertemu denganmu telepon dia lola ini adalah kesempatan mu lola temuilah cintamu
aku menjawabnya: Aku sudah punya suami aku takut di latnat sama ALLAH aku takut dengan dia apakah dia mau bertemu dengan diriku “

Dengan lamunanku aku langsung injak rem motorku yang aku kendarai sendiri dan aku langsung terjatuh, hampir saja menabrak orang tua yang melitas di depanku, Aku berhenti dan berkata dengan siapa aku berbicara barusan apakah aku terlalu banyak menghayal dan di dalam pikiranku hanya padli. Aku berdiam sejenak berpikir langkah yang mana aku jalani karena posisi aku sekarang ada di simpang tiga antara ke kampus atau jalanan menuju ke terminal. Untuk menelpon padli. YA ALLAh ridoilah langkah ku ini tanpa ijinmu aku tak bisa berbuat apa – apa, ya ALLAH maafkan aku, aku berdiam sejenak ada sebuah suara yang mengatakan “ pergilah “. Aku langgsung startter motor dan menuju terminal untuk menelpon padli dan aku tidak lupa mengatakan terimakasih ya ALLAH.

Sesampainya di terminal dan masuk di wartel DIANA dan masuk salah ke salah satu kamar, ku angkat genggaman telpon, dan jari – jariku mulai memencet no flexinya dan jariku bergetar dan jantungku berdebar kencang, alhamdullilah no hpnya masih aktip. Tiba-tiba ada ucapan mengatakan

padli : hallo….hallo….hallo
lolo : ini aku lola, aku ingin ketemu sama kamu (sambil menagis)
aku mohon aku pinggin ketemu.
padli: di mana kamu sekarang
lola ; aku ada di wartel DIANA di terminal
padli : gmn dgn kuliahmu, kamu gk masuk kampus hari ini?
lola : aku pinggin ketemu sama kamu
padli: aku tunggu di simpang tiga (tepat SMUN 1)

pukul 18:10 hari mulai petang, dia telah menungguku di stan ojek, aku tak dapat melihatnya karna motor yang aku kendarai sedikit laju dan tidak memperhatikan orang yang ada di sekelilingku, aku masuk di salah satu wartel yang tidak jauh dari simpang tiga SMUN1, aku menelpon padli.

Padli : hallo….
Lola : kau ada di mana, sekarang aku ada di simpang tiga SMUN 1
Padli : Sekarang aku ada di belakangmu

ku tutup telponku lalu aku lansung memeluknya sambil menagis dan mengadu kalou ini bukan keinginanku. Kami pergi di suatu tempat kalou tidak salah itu di depan geraja kami bercerita membahas apa yang sebenarnya yang terjadi. Tapi sukurlah dia mau mengerti malam itu hatiku sangat bahagia sekali bisa bertemu dan apa yang terpedam dalam dadaku samapai membuatku sesak untuk bernapas.akhirnya tiada lagi yang membuat batinku sakit.

1/2 bulan telah berlalu dari umur perkawinan sirihku, hatiku mulai hancur karena tuan takur dari kosa kata dan prilaku sebagai suami telah melanggar undang – undang perkawinan, aku sebagai mahasiswa Hukum berontak karena sudah terlalu kelewatan terhadap perempuan. Yang lebih menyakitkan aku dia menyuruh aku berhenti kuliah, Jiwaku sakit karena tertekan aku tidak bias berbuat apa – apa, Aku di jaga ketat apa yang aku lakukan selalu di control oo TUHAN, Perkawianan yang aku jalani tidak sehat ada saja aku selalu di pojokan, beginilah nasib kalou gadis miskin di nikahi dengan orang yang banyak duit, cerita ini betul bukan saja di senetron, karena aku pun mengalaminya.

Tepatnya Bulan Tgl 7 julii 2006, perkawianan resmi akan di laksanakan ini adalah nasib ku berada di ujung tombak apakah aku bisa keluar dari mulut tuan takur atau selama hidupku dengan dia, Dengan kekuatan doa dan keyakinanku kepada ALLAH apa yang aku pinta semoga ALLAH mendegarkan aku, dengan satu perinsip aku peggang.

Diam adalah senjata pamungkasku untuk menang. aku tidak akan meladeni kata-kata yang tidak mencerminkan datang dari orang.

Perkawinan resmi telah di laksanakan ½ bulan telah berlalu, Guncang seperti sunami telah terjadi ya ampun tuan takur marah besar, aku di tarik dari ruang tamu ke kamar lalu di lempar ke ranjang, kami bertekar hebat dan sampai aku tidak sadar aku mengambil sebuah parang panjang yang akan ku timpaskan ke bandannya. sekuat apapun wanita tetap saja kalah dengan laki –laki. Kakiku di pukul hingga biru dan bengkak, sampai aku di panggilkan polisi ya ALLAH kuatkan aku.
Aku butuh engkau ya ALLAH, tak berhenti aku berzikir menyebut nama ALLAH, allhamdullilah aku mempunyai kekuatan untuk melawan meraka dan polisi. Aku masih ingat apa yang aku katakan kepada pak polisi.

kalou bapak menilai seseorang janganlah dengan uang, tetapi nilai dengan kebenaran, jika bapak menangkap aku, dan menjebloskan aku ke penjara aku tak akan lari asalkan alasannya apa? dan aku mau cerai karena aku tidak terima atas dia perlakukan aku yang tidak pantas dan telah melanggar undang-undang perkawinan.

Aku meninggalkan rumah dengan selembar pakaian yang menempel di badan. proses perkawinanpun telah masuk ke kantor pengadilan agama. dan masa penderitanku mulai berakhir, tepatnya bulan September 2006 ada surat panggilan dari penggadilan alhamdullilah penderitaaku akan berakhir. Tiga Kali pertemuan di Pengadilan agama semua berjalan lancar, dan Pak Hakim mau mendegarkan kisah keluhku agar penceraianan agar dapat di kabulkan. Dan beberapa menit atas perundingan antara saksi dan jaksa akhirnya Pak ketua Majelis Hakim Mengatakan
permintaan penggugat penceraian di kabulkan dan di catuk palu 3 kali di katakan sah, aku tak percaya akhirnya aku bebas selam 3 bulan aku menderita terima kasih ya ALLAH. Bumi terus berputar pada porosnya. Detik berkumpul menjadi menit. menit berkumpul menjadi jam. Jam berkumpul menjadi hari. Minggu berkumpul menjadi bulan. kemudian aku dengan padli bertemu di sebuah plazza di kota yang kecil akhirnya aku dan padli bersatu menjalin cinta yang sempat terputus beberapa bulan.