Langsung ke konten utama

Filosofi Hujan dan Quote Terbaik Saat Turun Hujan

Filosofi Hujan dan Quote Terbaik Saat Turun Hujan

 Filosofi Hujan dan Quote Terbaik Saat Turun Hujan

Thefilosofi.blogspot.com - Hujan adalah sesuatu yang takkan kita lupakan nikmatnya ketika dia datang .dan hujan selalu memberi anugrah tersendiri bagi mahluk yang sangat membutuhkannya dan tau cara bersyukur atas nikmat yang telah diberikan tuhan pada kita.


Hujan kan selalu ada meski terkadang ia membuat kita resah dan takut tapi hujan juga bisa membawa kebahagiaan bagi kita semua dan selalu begitu seterusnya.

Jika kita mau berpikir tentang ada apa yang terjadi dibalik hujan. Hujan berarti sebuah anugrah yang turun untuk membuat basah tanah yang kekeringan. Hujan juga bisa berarti sebuah kesempatan untuk mendapatkan sumber air minum (tentu dengan menyaringnya terlebih dahulu). Hujan dapat bermakna juga sebagai sebuah sindiran. Ya, sebuah sindiran bagi manusia-manusia yang sombong bahwa kesombongan mereka itu dikalahkan oleh sebuah gerakan air. Ya, air yang terlihat sekilas sepele. Air yang tiap hari ditemui. Tanpa riak. Tanpa ombak. Seakan-akan air selalu menurut. Tenang. Namun, air pun bisa menjadi tidak sepele. Tidak sepele jika kita sering menyepelekannya. Air dapat menjadi sebuah pemangsa yang ganas, dimanapun kita berada. Air dapat berubah menjadi predator bagi mangsanya.

Ada makna tersimpan dalam hujan.
Hujan turun,mengikuti gravitasi,
Mengalir dari tempat tinggi ke yg lebih rendah. Hingga menguap dan kembali berkumpul di awan.
Hujan turun menyapu debu. Membasahi tanah,dan menyegarkan udara.
Hujan,sebuah anugrah yg bisa berubah bencana.
Sama seperti hidup.
Kita analogikan hidup kita seperti hujan,
Kita selalu bergerak,entah naik atau turun.
Tak pernah berhenti.
Dari tempat tinggi,ke tempat rendah.
Dari di atas,terjatuh,hingga akhirnya terbang kembali.
Filosofi Hujan dan Quote Terbaik Saat Turun Hujan


Koleksi Kata Bijak Tentang Hujan dalam Bahasa Indonesia yang menginspirasi:
Andai kegagalan adalah bagaikan hujan, dan kesuksesan bagaikan matahari, maka kita butuh keduanya untuk bisa melihat pelangi.
Rintikan air hujan bisa melubangi sebuah batu. Bukan dengan kekuatan, tapi hanya dengan setetes demi setetes. Ketekunan tetesanlah yang membuat batu berlubang.

Air hujan bisa MELUBANGI sebuah batu yang keras..api DIPADAMKAN oleh air. Demikian KASIH bisa meluluhkan KEBENCIAN..KELEMBUTAN bisa meluluhkan KEKERASAN.. Kalahkan KEJAHATAN dengan KEBAIKAN...!!
~Handy Zhou~
Kata Mutiara Indah Tentang Hujan dalam Bahasa Inggris Favorit:
Best Quotes About Rain
 "Life isn't about waiting for the storm to pass; it's about learning to dance in the rain." ― Vivian Greene

“I always like walking in the rain, so no one can see me crying.”― Charles Chaplin

“I Love Walking In The Rain Because No one Knows That I'm Crying“ ― Rowan Atkinson

Paulo Coelho “Love like rain, can nourish from above, drenching couples with a soaking joy. But sometimes under the angry heat of life, love dries on the surface and must nourish from below, tending to its roots keeping itself alive.” ― Paulo Coelho, By the River Piedra I Sat Down and Wept

Some people walk in the rain, others just get wet. - Roger Miller

Healing rain is a real touch from God. It could be physical healing or emotional or whatever. - Michael W. Smith

Rain is grace; rain is the sky descending to the earth; without rain, there would be no life. -
John Updike

“I’m singing in the rain, just singing in the rain; What a wonderful feeling, I’m happy again.”
-Arthur Freed-

“That’s what I love. Not being interrupted, sitting in a car by myself and listening to music in the rain. There are so many great songs yet to sing.”
-Alison Krauss-

“This morning’s scene is good and fine, Long rain has not harmed the land.”
-Du Fu-

“If man doesn’t learn to treat the oceans and the rain forest with respect, man will become extinct.”
-Peter Benchley-

“Tears fall in my heart like the rain on the town.”
-Paul Verlaine-

“Into each life some rain must fall.”
-Henry Wadsworth Longfellow-

“Life is the fire that burns and the sun that gives light.Life is the wind and the rain and the thunder in the sky.Life is matter and is earth, what is and what is not, and what beyond is in Eternity.”

-Lucius Annaeus Seneca-

I hope you liked these awesome quotes about rain. What do you think of rain? Do you love rain too? And did you like these rain quotes?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Letto - Ruang Rindu

Di daun yang ikut mengalir lembut Terbawa sungai ke ujung mata Dan aku mulai takut terbawa cinta Menghirup rindu yang sesakkan dada Jalanku hampa dan kusentuh dia Terasa hangat oh didalam hati Kupegang erat dan kuhalangi waktu Tak urung jua kulihatnya pergi Tak pernah kuragu dan slalu kuingat Kerlingan matamu dan sentuhan hangat Ku saat itu takut mencari makna Tumbuhkan rasa yg sesakkan dada Chorus 2x: Kau datang dan pergi oh begitu saja Semua kutrima apa adanya Mata terpejam dan hati menggumam Di ruang rindu kita bertemu ini lagu aq suka sekali....mengigatkan aku di tahun 2006-2007, banyak kenangan  dengan lagu ini, di mana aku sendiri di saat itu tiada cinta yang utuh aku rasakan dengan lagu ini pula, hampir tiap malam dan sepajang malam aku mendengarkan dan mengartikan apa sebenarnya tujuan lagu ini. tenang rasanya jika dengar lagu ini ada kedamainan di dalam jiwa yang merontak merasakan tidak adil pada saat itu. lagu ini pula bisa bikin aku nagis sepajang malam

Selamat ulang tahun AA

Di hari bahagia ini ku ingin ucapkan kata sederhana semoga kamu selalu dalam lindunganNya diberikan kesehatan, murah rezeki, dan kemudahan hidup met ultah papi.. tak kan berhanti ku mencintaimu seperti tulus cintamu untukku hingga nanti saat kita tua ku kan tetap setia mendampingimu semoga Tuhan mengizinkan untuk kekalnya cinta kita selamat ulang tahun sayank . . harumnya bungan dan kicauan burung seperti merangkai sebuah melodi indah mengiringi tiupan lilin yang kau hembuskan di kue ulang tahunmu berbahagialah kamu karena masih dapat meniti indahnya hidup setahun ini, semoga ditahun mendatang kebahagiaan selalu kita lalui bersama, HBD my love . . hal terindah dalam hidupku adalah ketika aku masih diberi kesempatan untuk hidup bersamamu. seiring jalannya waktu, semoga cinta kita selalu diberkahi olehnya. dan dengan bertambahnya usiamu, semoga kamu makin dewasa dalam membawa hubungan kita ini, aku akan setia menemani setiap langkahmu, HBD sayank

Life Lesson...~~~Emma Handoko

etakkan semua memori menyenangkan dan menyedihkan di suatu kotak...ambil kunci dan gembok...!!! Kunci sejenak kotak itu...Lalu simpan kotak itu di atas lemari yang paling tinggi...Tinggalkan disana dan langkahkan kaki menjauhi lemari....:) So bersenang-senanglah di halaman depan...panggil semua tetangga, kerabat, dan teman..nyalakan musik dan berdansalah...:) Lupakan kotak itu sebentar...Coz ia hanya  benda mati yang tidak punya kaki dan tidak akan pindah tempat dengan sendirinya ... Suatu hari...yaach suatu hari, kotak itu akan terbuka kembali, tidak dengan sendirinya, tapi tanganmulah yang akan membukanya...!! And ketika kotak itu terbuka...maka artinya kamu siap dengan memori lama...baik memori menyenangkan atau menyedihkan...then kamu akan memilah-milahnya menjadi beberapa bagian... Nanti...ada bagian yang akan kamu bawa menuju masa depan... ada bagian yang akan kamu tinggalkan dan akhirnya lapuk bersama kotak itu.....NANTI